EVEN ARDUINO DAY 2018

Even arduino Day 2018 dilaksanakan pada hari ini, Sabtu 12 Mei 2018, menurut data yang dilansir web resmi day.arduino.cc kegiatan arduino day 2018 dilaksanakan sebanyak 529 komunitas arduno yang ada 94 Negara. Di indonesia khususnya Provinsi Jawa Timur SMK Negeri 1 Tambelangan Kompetensi Keahlian Teknik Elektronika industri dengan konsisten melaksanakan kegiatan ini untuk yang ke-3 kalinya. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dari Kompetensi Keahlian Teknik Elektronika Industri.

Pembukaan Arduino day 2018

Kegiatan Arduino day 2018 SMKN 1 Tambelangan dibuka secara resmi oleh bapak Moh. Djunaedi, SE selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, dalam sambutan beliau mengapresiasi yang yang sangat tinggi kepada kompetensi keahlian Teknik Elektronika Industri yang konsisten melaksanakan kegiatan tahunan ini. Kegiatan Arduino day ini diharapkan menambah motivasi dan wawasan para siswa yang akhirnya mampu mengkreasi perangkat elektronika berbasis arduino yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Pemateri, Waka. Humas, dan Kepala Komli TEI

Dalam sambutan akhir mengharapkan agar Kompetensi Keahlian Teknik Elektronika Industriharus selalu eksis dalam perkembangan dunia teknologi khususnya dalam bidang elektronika sehingga mampu menhasilkan para lulusan yang dapat bersaing di dunia usaha, dunia industri maupun melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kegiatan arduino day 2018 diisi dengan kegiatan workshop IoT yang dengan pemateri Ibu Ayu Sarwendah, S.Pd., Gr. Para siswa diperkenalkan bagaimana memanfaatkan arduino dalam pengendalian elektronika berbasis web. Kegiatan dilanjutkan dengan live demo led cube hasil kelas XI, robot line follower, Avoider dan Robot Bluetooth RC semuanya berbasis arduino yang merupakan hasil karya kelas XII.

Workshop IoT & Live Demonstration

Dalam sambutan lain Bapak Syamsul Jamal, S.Pd Selaku Kepala Kompetensi Keahlian Teknik Elektronika Industri bersyukur telah dapat melaksanakan kegiatan tahunan ini dengan lancar dan sukses sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan, beliau menambahkan agar para siswa harus selalu meningkatkan kompetensi terutama pengembangan arduino, dengan meningkatkan kompetensi maka para siswa akan memiliki kemampuan yang dapat menjawab tantangan jaman. Semoga kegiatan ini tetap bisa dilaksanakan di tahun depan dengan hasil karya yang lebih baru dan lebih inovatif hasil karya anak TEI SMEKNETA.

Live Demonstration Arduino Bluetooth RC Car

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *