SOSIALISASI & PENDAMPINGAN TEACHING FACTORY

Pada tahun 2018 ini SMKN 1 Tambelangan memperoleh bantuan kegiatan Teaching Factory untuk Kompetensi Keahlian Teknik Elektronika Industri. Adapun Teaching Factory yang akan dilaksanakan meliputi kegiatan perakitan PCB Elektronika dan pembuatan jam sholat digital menggunakan panel led matrix.

Pada hari ini Senin, 15 Oktober 2018, SMKN 1 Tambelangan mengadakan Kegiatan Sosialisasi dan Pendampingan Teaching Factory SMKN 1 Tambelangan 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada seluruh warga sekolah mengenai fungsi dan peran Teaching Factory dalam proses pembelajaran.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kab. Sampang H. Assyari, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya beliau mengapresiasi atas keberhasilan ini dan berharap SMKN 1 Tambelangan tetap eksis dalam membangun karakter siswa sesuai dengan perkembangan jaman di era milenial ini. Selain itu beliau juga berpesan kepada para guru agar selalu melaksanakan literasi diantaranya literasi media, literasi budaya dan literasi manajerial. Dan dalam sambutan akhirnya beliau sangat berharap SMKN 1 Tambelangan bisa menjadi agen perubah dalam pembangunan karakter manusia di Kab. Sampang khususnya di wilayah Tambelangan dan sekitarnya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kab. Sampang

Selain dari Cabang Dinas Pendidikan Kab. Sampang Kegiatan ini dihadiri oleh Pendamping Teaching Factory Bpk. Drs. Arief Susanto, M. Pd yang mewakili dari pihak PSMK, pihak DU/DI yang menjadi institusi pasangan dalam hal ini Digiware Store Surabaya,  Pengawas Pembina SMKN 1 Tambelangan, dan Sekolah mitra yang juga sudah memiliki Teaching Factory yaitu SMKN 2 Sampang dan SMKN 3 Sampang.

Pendamping PSMK
Pengawas Pembina SMK

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 15 – 17 Oktober 2018, selain untuk sosialisasi kepada seluruh warga sekolah diharapkan kegiatan ini juga menghasilkan produk berupa administrasi pembelajaran dalam menunjang kegiatan Teaching Factory Di SMKN 1 Tambelangan. Adapun hal lain yang menjadi tujuan adalah terbentuknya kesamaan persepsi mengenai Teaching Factory di sekolah sehingga kedepannya bisa terbentuk Teaching Factory di seluruh kompetensi keahlian dan menimbulkan atmosfir industry di sekolah.

Peserta Kegiatan Sosialisai Tefa

Di sela-sela acara ini juga dilaksanakan penyerahan sertifikat acesor untuk Bp. Jefri Firyanto, S.Pd. dari Kompetensi Keahlian Teknik Sepeda Motor dan Bpk. Heri Siswanto, S.Pd., Gr dari Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan, keduanya telah berhasil mendapatkan sertifikat kompetensi sebagai acesor LSP – P1 dari BSNP.

Penyerahan Sertifikat Kompetensi Acesor LSP-P1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *