Si Kembar yang Selalu bersama untuk meraih sukses

Eka Agustina, S.Pd. & Eky Agusteny, S.Pd. merupakan saudara kembar yang lahir di Surabaya, 8 Agustus 1996. Berada pada satu lembaga yang sama, mulai dari TK hingga perguruan tinggi. Bahkan, hingga detik ini tempat mereka bekerja pun berada pada satu tempat yang sama. Tak ada yang berencana demikian. Namun, semua ini berjalan atas kehendak Tuhan. Keduanya kini berprofesi menjadi guru. Sebuah proses hidup yang tak mudah untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Menjalani hari-hari bersama, bertukar pikiran dan pengalaman. Gitar menjadi alat musik yang mereka gemari pun tekuni. Nada-nada syahdu tercipta, melembutkan hati memberi inspirasi. Berasal dari Kota Pahlawan, tak menyurutkan niatnya untuk tetap mengabdi di Pulau Garam. SMK Negeri 1 Tambelangan menjadi ruang menapak jejak mengembangkan potensi diri.

Ibu Eka dan Ibu Eki

Genap dua bulan, Eka & Eky mengajar di SMK Negeri 1 Tambelangan.  Pengalaman yang tak dapat dihitung dengan angka, namun sungguh bermakna. Mengajar, mengurus perpustakaan, mengurus koperasi adalah kegiatan rutin yang harus dilakoni. Kewajiban diri menjadikan sekolah bermartabat pun apik. Berharap SMK Negeri 1 Tambelangan dapat menjadi suatu wadah yang dipercaya masyarakat untuk menciptakan generasi berprestasi dan bermoral baik. Semoga, cita dan harapan yang telah terangkai dalam doa dapat menjadi nyata.

Selain guru ada juga siswa SMKN 1 Tambelangan seperti Ibu eka dan ibu eki, Sela Agustina dan Sely Agustini yang merupakan saudara kembar yang lahir di Sampang, 8 Agustus 2004. Kini mereka bersekolah di SMK Negeri 1 Tambelangan. Berada disatu kelas yang sama menjadi penyemangat tersendiri bagi mereka untuk berpacu dalam prestasi. Gemar membaca buku menjadikan mereka peserta didik yang cukup aktif dalam setiap pembelajaran. Bertanya dan menjawab pertanyaan guru merupakan kegiatan yang biasa mereka lakoni dalam aktivitas belajar di sekolah. Menumbuhkan sikap percaya diri dan berani berpendapat telah mereka tanamkan sejak memasuki SMK. Tak hanya itu, bermacam kegiatan sekolah pun mereka ikuti. Mulai dari osis, menampilkan seni hadrah dalam acara sekolah, dan mengikuti berbagai jenis lomba. Memanfaatkan kesempatan yang ada, SMK Negeri 1 Tambelangan menjadi ruang bagi mereka untuk mengembangkan potensi diri.

Sela dan Sely

ada juga siswa lain Fikran Ramadhan dan Fikri Ramadhan merupakan saudara kembar yang mana keduanya bersekolah di SMK Negeri 1 Tambelangan. Lahir di Malang, 20  November 2001. Usia mereka kini telah mencapai 18 tahun. Masa-masa pencarian jati diri pun penguatan budi pekerti. Tergolong menjadi siswa yang aktif di berbagai kegiatan tak menjadikan mereka lalai akan kewajiaban menjadi seorang pelajar. Kegiatan sekolah yang mereka ikuti yaitu pramuka dan futsal. Menjadi kembar tak berarti segala sesuatunya menjadi sama. Di SMK Negeri 1 Tambelangan, mereka berada pada kelas dan jurusan yang berbeda. Saat ini, Fikran menjadi siswa di kelas X TBSM, sedangkan Fikri menjadi siswa di kelas XI RPL. Perbedaan ini menjadi momen bagi mereka berdua untuk saling bertukar informasi dan pengalaman sehingga menjadi pembelajaran tersendiri bagi mereka. SMK Negeri 1 Tambelangan menjadi tempat pengembangan potensi diri untuk menjadi insan muda yang berakhlak dan berkredibilitas. Harapan mereka berdua yaitu SMK Negeri 1 Tambelangan menjadi sekolah yang dapat memberi layanan terbaik baik dari segi fasilitas maupun proses belajar.

Fikran dan Fikri

SMK Negeri 1 Tambelangan merupakan sekolah yang mereka banggakan. Dari tempat inilah mereka dapat menjadi insan muda yang lebih berintegritas. Sadar diri memilah sesuatu yang positif dan negatif. Sebuah pesan dari mereka untuk kebaikan SMK Negeri 1 Tambelangan. Teruslah menjadi sekolah yang ramah dan tingkatkan kualitas pelayanan, khususnya pada bidang teknologi.

One Reply to “Si Kembar yang Selalu bersama untuk meraih sukses”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *