Membuka Cakrawala berfikir untuk menjadi wirausahawan dan SDM berkualitas

Dalam rangka meningkatkan pemahaman siswa dan guru mengenai program sekolah pencetak wirausaha SMKN 1 Tambelangan mengadakan studi banding ke beberapa lembaga yang ada di wilayah surabaya. Kegiatan ini mengambil tema “ Membuka Cakrawala berfikir untuk menjadi wirausahawan dan SDM berkualitas” dilaksanakan pada Senin, 09 Desember 2019.

Studi Banding di SMKN 6 Surabaya

Kegiatan ini diikuti Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Ketua Program Keahlian, Kepala Kompetensi Keahlian, Ketua BKK, Guru Produk Kreatif dan Kewirausahaan dan perwakilan siswa kelas XI dan XII. Ada tiga tempat yang dikunjungi dalam kegiatan studi banding ini yaitu SMKN 6 Surabaya, PT. Awak Media Indonesia Surabaya dan Hotel Quads Royal Surabaya. Dengan kegiatan ini diharapkan membuka wawasan guru dan siswa mengenai konsep wirausahawan di dunia usaha dan dunia industri.

Kunjungan dimulai ke SMKN 6 Surabaya melihat bagaimana penerapan konsep pembelajaran dan aplikasi produk kreatif dan kewirausahaan dan juga mengetahui konsep pemasaran tamatan yang dilaksanakan di SMKN 6 Surabaya.

Kunjungan selanjutnya ke PT. Awak Media Indonesia Surabaya dan diterima langsung pemilik perusahaan sekaligus direktur Bpk. Bpk. Ir. Okky Tri Hutomo, M.IT. dalam kunjungannya para guru dan siswa diajak berkeliling melihat kegiatan yang dilaksanakan di perusahaan dan diharapkan ada yang bisa dikerjasamakan antara sekolah dengan perusahaan.

Dan terakhir kunjungan ke Hotel Quads Royal Surabaya melihat konsep manajemen dan pelayanan hotel terhadap pengunjung.

Kunjungan ke SMKN 6 Surabaya

Kunjungan ke PT. Awak Media Indonesia Surabaya

Kunjungan ke Hotel Quads Royal Surabaya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *